Tidak Hanya Drone AKINCI, Arab Saudi Tertarik dengan Jet Tempur Tanpa Awak KIZILELMA Turkiye

[WARTANUSANTARA.ID] Kerja sama industri pertahanan antara Turki dan Arab Saudi semakin meningkat akhir-akhir ini. Terakhir, BAYKAR memperbarui rekor ekspor Turki di bidang ini dengan mengekspor Kendaraan Udara Tak Berawak Bayraktar AKINCI Attack senilai lebih dari 3 miliar dolar  Amerika ke Arab Saudi.



Menteri Saudi dan delegasi mengunjungi BAYKAR dan TAI sebagai bagian dari kunjungan mereka ke Türkiye. Delegasi menerima informasi mengenai pesawat perang KAAN di TAI, dan meninjau berbagai produk, khususnya Pesawat Tempur Tanpa Awak KIZILELMA dan Rudal Jelajah Mini Smart KEMANKEŞ 2 di BAYKAR.

Kepada delegasi; Presiden Industri Pertahanan Prof. Dr. Ia didampingi oleh Haluk Görgün, Wakil Menteri Pertahanan Nasional Bilal Durdalı, Wakil Presiden Industri Pertahanan, Ketua Dewan BAYKAR Selçuk Bayraktar, General Manager BAYKAR Haluk Bayraktar, General Manager ASELSAN Ahmet Akyol, General Manager Roketsan Murat Ikinci dan pejabat lainnya.

Dalam lingkup pembicaraan tersebut, diharapkan akan dibahas pasokan peralatan industri pertahanan yang dibutuhkan Arab Saudi dan kemungkinan transfer teknologi. Arab Saudi baru-baru ini berinvestasi secara signifikan di sisi pengembangan industri pertahanan, selain di sisi pasokan. Kerajaan bertujuan untuk mencapai kompetensi yang signifikan di bidang industri pertahanan pada tahun 2023 dalam lingkup 'Visi Saudi 2030'.

Pintu ekspor yang dibuka oleh perusahaan kontraktor utama seperti BAYKAR juga sangat penting bagi Roketsan dan ASELSAN. Berkat ekspor AKINCI TÄ°HA ke Arab Saudi senilai lebih dari 3 miliar dolar, Roketsan dan ASELSAN akan mengekspor berbagai produk, baik yang disertakan maupun yang tidak termasuk dalam paket.

Sumber: SavunmaSanayiST.com
https://www.savunmasanayist.com/suudi-arabistan-savunma-bakanindan-kizilelma-ve-kaan-ilgisi/

0/Post a Comment/Comments