Jika SBY, JK,&SP Bersatu Mengusung Satu Kandidat, Lawan-Lawan Politiknya akan Ketar-Ketir


[wartanusantara.id]
Meski Pilpres 2024 masih lama, namun manuver para elit politik sudah terlihat. Pengamat politik menyebutkan gabungan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jusuf Kalla (JK), dan Surya Paloh (SP) akan menjadi kekuatan politik baru. Dipastikan lawan-lawan politiknya akan ketar-ketir.

"Kalau ketiganya sepakat bersatu dan mengusung satu kandidat, maka sudah dipastikan lawan-lawan politik akan ketar-ketir," ujar Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam, seperti dilansir dari laman RMOL (21/9).

Kekuatan dan pengalaman SBY, JK, dan SP sudah tidak diragukan lagi. Bila mereka bertiga bersatu, Presiden Jokowi pun akan berpikir 1.000 kali untuk melawan kekuatan ketiganya.

Persatuan mereka pun akan sangat mudah untuk mengalahkan calon yang diusung oleh PDIP  dalam Pilpres nanti.

"Ketiganya politisi yang dapat menyatukan kekuatan parpol dan dapat dengan mudahnya apabila bersatu mengalahkan selevel PDIP sekalipun," pungkasnya.

Sebelumnya beredar photo pertemuan antara SP, JK, Ahmad Syaikhu, Anies, dan AHY di acara pernikahan anak dari kader Partai NasDem Sugeng Prawoto. Acara tersebut dihelat pada Minggu malam 18 September 2022.

Momen pertemuan tersebut menjadi sorotan. Pertemuan Partai Demokrat, PKS dan NasDem diyakini tengah menjajaki kemungkinan berkoalisi untuk Pilpres 2024 mendatang. 

Apakah pertemuan tersebut sebagai sinyal bersatunya SBY, JK, dan SP dalam mengusung Anies sebagai capres 2024? Biar waktu yang akan menjawabnya.

Sumber diolah dari RMOL dan Merdeka

0/Post a Comment/Comments