Melalui sambungan telepon, Erdogan dan Elon Musk bahas kerjasama usaha patungan

[wartanusantara.idPresiden Turki Recep Tayyip ErdoÄŸan dan CEO Tesla Elon Musk membahas kerja sama di masa depan dan potensi usaha patungan dalam panggilan telepon, Direktorat Komunikasi Kepresidenan Turki mengatakan Rabu.


(Sumber Daily Sabah)


Menurut pernyataan direktorat, percakapan antara ErdoÄŸan dan Musk terutama berfokus pada teknologi luar angkasa, karena mereka membahas kerja sama antara sektor publik dan swasta Turki dengan perusahaan kedirgantaraan Musk, SpaceX.


Tak lama setelah pernyataan itu, Erdogan secara pribadi membagikan beberapa detail tentang pembicaraannya dengan Musk.


“Kami akan terus mengikuti perkembangan teknologi, baik di negara kami maupun di dunia, dan terus mendukung setiap langkah yang akan menguntungkan rakyat kami,” tulis presiden di akun media sosialnya.


Panggilan itu datang beberapa minggu setelah Turki meluncurkan satelit komunikasinya Türksat 5A ke orbit menggunakan roket Falcon 9 SpaceX.


Turki akan memiliki tujuh satelit aktif di luar angkasa setelah Türksat 5A masuk ke orbit. Dari satelit yang saat ini berada di luar angkasa, tiga digunakan untuk komunikasi, yaitu Türksat 3A, Türksat 4A dan Türksat 4B, sedangkan tiga lainnya, Göktürk-1, Göktürk-2 dan Rasat, untuk observasi.


Sumber : Daily Sabah

0/Post a Comment/Comments